Kabar baik untuk Paytren dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu ibarat POLISI-nya di sektor atau bidang jasa keuangan di Indonesia. Lembaga negara yang dibentuk berdasarkan undang-undang no 21 tahun 2011 ini berfungsi untuk mengawasi, memeriksa, mengatur dan mengeluarkan kebijakan-kebijakan terkait bidang jasa keuangan tersebut, seperti di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa non-bank seperti asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan, dan lembaga jasa keuangan lainnya. Selain itu, OJK juga memiliki wewenang dalam mengeluarkan perijinan terhadap pendirian perusahaan bank atau pun non-bank, dan juga berhak mencabut ijin tersebut jika diperlukan.

Ditengah perubahan sistem transaksi yang saat ini sedang populer yaitu adanya eMoney yang lahir dari perkembangan teknologi digital, maka perusahaan-perusahaan yang terkait dengan hal ini sedang gencar-gencarnya melakukan proses perijinan terhadap instansi atau lembaga yang berwenang dalam hal ini seperti Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Paytren, yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bisinis transaksi, termasuk juga bergerak dalam jasa keuangan, pada tanggal 25 Oktober 2017 lalu mendapatkan kabar gembira dengan keluarnya ijin dari OJK yang diajukan oleh Ustd Yusuf Mansur selaku Founder dari Paytren pada 10 Juli 2017.

Ijin tersebut tercantum dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 49/D.04/2017. Berdasarkan surat tersebut, otoritas memberikan izin setelah melalui beberapa proses hingga melakukan pemeriksaan ke kantor PT Paytren Asset Management. Berikut susunan pemegang saham PT Paytren Asset Management: Jam'an Nurchotib Mansur atau Yusuf Mansur, Hari Prabowo, dan Deddi Nordiawan.

Susunan Pengurus PT Paytren Asset Management:
Komisaris Utama: Jam'an Nurchotib Mansur.
Komisaris: Irfan Syauqi Beik.
Direktur: Ayu Widuri.
Direktur: Sonny Afriansyah.

Sangat diharapkan setelah ini akan menyusul kabar baik berikutnya dengan keluarnya ijin eMoney dari Bank Indonesia, yang akan berdampak besar bagi perusahaan dan peranan Paytren dalam keikutsertaannya membangun bangsa yang merupakan moto-nya.


0 Response to "Kabar baik untuk Paytren dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) "

Jangan ragu untuk bertanya dikolom komentar jika ada yang tidak dimengerti atau mau info lebih banyak mengenai paytren. Atau bisa langsung bertanya melalui menu Contact Me di atas.