Kebijakan Baru Mengenai Limit Deposit Mengendap Dan Limit Transaksi PayTren


PT.VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL dengan produknya aplikasi paytren karya Ustd Yusuf Mansur adalah perusahaan yang tentu saja ingin mengikuti aturan yang berlaku di indonesia dalam hal bisnis transaksi cashless. Oleh karena itu, di usia Paytren yang terbilang masih baru tentu masih banyak hal yang perlu diperbaiki dalam perjalanan bisnisnya sesuai dengan arahan dan aturan pemerintah baik dari MUI maupun dari Bank Indonesia.


Sebagai keberlanjutan dari proses perizinan yang sedang diajukan oleh PT.VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL kepada Bank Indonesia khususnya mengenai penggunaan uang elektronik, maka mulai tanggal 04 September 2017, perusahaan VSI mengeluarkan kebijakan baru mengenai jumlah limit deposit mengendap dan limit transaksi. Deposit mengandap yang awalnya bisa sebanyak 5 juta rupiah dalam sekali pengisian deposit atau saldo, kini maksimal hanya satu juta rupiah saja dalam setiap pengisian deposit. Sedangkan untuk limit transaksi, Mitra Paytren bisa melakukan transaksi dalam sebulan sebesar 20 juta rupiah. 

Kebijakan ini juga merupakan tindak lanjut dari kebijakan sebelumnya mengenai penutupan beberapa fitur sementara dalam aplikasi, yaitu mitra Paytren tidak bisa melakukan Top Up deposit menggunakan kode unik untuk sementara waktu. Namun mitra Paytren masih bisa melakukan Top Up dengan cara menggunakan Virtual Account yang sudah saya jelaskan dalam artikel cara pengisian deposit via VA. Semua kebijakan tentang limit deposit/transaksi dan penutupan fitur sementara ini berlaku sampai dikeluarkannya izin dari Bank Indonesia kepada PT.VSI. 

Bagi sebagian mitra Paytren, hal ini mungkin dirasa bahwa paytren semakin ribet atau seolah dipersulit oleh pemerintah. Namun jangan khawatir, semua kebijakan ini memang perlu dilakukan mengikuti aturan yang ada demi kebaikan bersama, yaitu untuk keberlanjutan bisnis Paytren dan kenyamanan mitra penggunanya. Karena untuk mencapai kesempurnaan tentu membutuhkan proses, untuk itu dukungan dari semua mitra sangat berarti bagi perusahaan. 
Demikian informasi mengenai kebijakan limit deposit mengendap dan lilmit transaksi paytren yang diberlakukan oleh PT.VSI dari mulai 04 September 2017 sampai mendapatkan izin dari Bank Indonesia.