(Untuk Sponsor) Tutorial Lengkap Cara Mendaftarkan Mitra Baru Paytren, Mulai Dari Membeli Epin, Aktifasi Epin, dan Placement (UPDATE)


Setelah usaha anda melakukan prospek terhadap calon mitra berhasil dengan closing, bahwa calon mitra tersebut berminat untuk bergabung menjadi mitra paytren, baik hanya menggunakan fitur aplikasi paytren untuk kebutuhan transaksi pribadi, maupun berniat untuk sekaligus menjalankan bisnisnya juga. Maka langkah selanjutnya yaitu melakukan proses pendaftaran calon mitra tersebut.


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mendaftarkan mitra baru, mulai dari membeli Epin, aktifasi epin, dan placement ID mitra ke diagram jaringan sampai selesai. Sebenarnya tutorial ini sudah banyak di bahas di forum-forum atau grup Paytren, baik di social media facebook ataupun whatsapp. Namun tak ada salahnya saya share melalui artike ini, dengan harapan dapat membantu para paytreners yang belum paham dan mencari informasi lengkap tentang cara mendaftarkan mitra baru. Dan berikut langkah-langkahnya :

Membeli Epin
Sebelum melakukan aktifasi Epin untuk mitra baru, pastikan anda memiliki stock Epin dalam akun aplikasi anda. Jika belum, maka harus membelinya terlebih dahulu melalui aplikasi. Pastikan saldo/deposit Epin anda cukup untuk membeli Epin, yaitu sekitar Rp. 350.000, kalau kurang maka isi terlebih dahulu deposit Epin anda.
Pada tahap ini biasanya sebagai sponsor(anda), akan meminta calon mitra untuk mentransfer biaya pendaftaran yang sudah dijelaskan pada saat prosfek, bisa transfer ke rekening pribadi atau langsung ke rekening paytren pada tiket pengisian saldo Epin.

Saat ini setelah resminya izin eMoney untuk paytren dari bank Indonesia launching, ada perubahan cara pengisian saldo Epin yang sebelumnya bisa dilakukan via aplikasi, namun sekarang harus dilakukan via web office.paytren.co.id/login.php. Untuk langkah-langkahnya silahkan lihat gambar berikut:
login ke  wb office.paytren, lalu pilih menu "serial" kemudian pilih "top up epin", selanjutnya pilih bank tujuan transfer yang disitu dilengkapi dengan tutorial transfernya, tinggal diikuti saja.


Setelah uang masuk ke deposit Epin anda, selanjutnya yaitu membeli Epin melalui aplikasi. Cara membeli Epin yaitu sebagai berikut.
  1. Login ke aplikasi paytren di smartphone anda lalu pilih menu Transaksi
  2. Pilih Epin lalu pilih menu Beli
  3. Pilih Lisensi pada kolom Jenis Serial
  4. Pilih Basic pada kolom Nama Paket
  5. Masukan angka 1 pada kolom Jumlah Serial
  6. Pilih agensi mana saja pada kolom Agensi (pilih nama sponsor atau leader anda jika ada) kemudian klik lanjutkan.
Aktifasi Epin
Setelah proses pembelian Epin berhasil, maka akan muncul nomor serial Epin baru dalam menu STOCK dengan status off (silahkan cek). Nah langkah selanjutnya yaitu melakukan aktifasi Epin untuk calon mitra baru. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Catat no serial epin dan pastikan Status Epin dalam keadaan "ON" (apabila statusnya "OFF", klik saja OFF nya biar jd "ON")
  2. Setelah mencatat no serial epin, "Log Out" aplikasi paytrennya kemudian buka lagi aplikasinya dengan memilih "DAFTAR"
  3. Akan muncul kolom "Activate Serial", lalu masukkan no serial epin yang sudah dicatat tadi Kemudian akan muncul formulir pendaftaran. selanjutnya isi data-data calon mitra. pastikan datanya sesuai KTP, dan khusus kolom "NO HP" jgn sampai salah.
  4. Lanjutkan sampai selesai, sampai muncul notifikasi ID mitra barunya.
Pada langkah ini, proses aktifasi Epin sudah selesai. Jika semua prosesnya dilakukan dengan benar, maka anda sebagai sponsor dan juga mitra baru anda akan mendapatkan sms dari kantor pusat.
Sms untuk Sponsor » berisi pemberitahuan aktivasi epin telah sukses, plus agar langsung dilakukan "PLACEMENT"
Sms untuk mitra baru » berisi pemberitahuan No Id Mitra dan Password untuk login ke aplikasi/web, serta Pin yang akan digunakan di setiap transaksi.

Placement
Placement ini berarti menempatkan mitra baru di diagram jaringan, yang merupakan langkah terakhir dari proses pendaftaran mitra baru. Langkah-langkah placement :
  1. Login di web pusat melalui link Office.Paytren.co.id
  2. Setelah login, pilih menu "Komunitas" kemudian klik "PLACEMENT" Akan muncul data mitra yang blm dilakukan placement, dan lihat di kolom samping kanan, ada tulisan "PROSES", klik itu.
  3. Akan tampil formulir PLACEMENT, yang intinya anda harus mengisi 3 kolom yaitu :
    Kolom "Mitra 1" » Sudah Terisi Otomatis
    Kolom "Mitra 2" » diisi "ID Mitra" calon upline (mitra diatasnya)
    Posisi » Isi sesuai diagram yang kosong, Kiri atau Kanan. contoh misalnya Mitra tersebut mau disimpan di bawah "A" maka pada saat isi kolom Mitra 2, diisi id mitranya "A"
Catatan : Sebelum placement, ada baiknya lihat dulu diagram jaringan anda untuk melihat posisi mana yang kosong atau bisa ditempati. caranya buka menu "komunitas" kemudian "diagram".
Itulah tutorial cara mendaftarkan mitra baru paytren, jika ada yang kurang faham silahkan tanyakan di kolom komentar. Terima kasih.


1 Response to "(Untuk Sponsor) Tutorial Lengkap Cara Mendaftarkan Mitra Baru Paytren, Mulai Dari Membeli Epin, Aktifasi Epin, dan Placement (UPDATE)"

  1. Diagram yang saya punya.isi nya hanya saya sendiri tapi cara isi mitra 2 nya bgmn? Saya isi id saya.salah.saya isi yg bawa saya juga tidak bisa.trus bgmn saya placement mitra 3 nya

    ReplyDelete

Jangan ragu untuk bertanya dikolom komentar jika ada yang tidak dimengerti atau mau info lebih banyak mengenai paytren. Atau bisa langsung bertanya melalui menu Contact Me di atas.