Cara cetak struk Paytren dengan PC dan tanpa PC


Bicara soal Paytren tentu saja berkaitan tentang transaksi pembayaran rutin. Kemudahan transaksi yang dihadirkan dalam aplikasi paytren, membuat sistem pembayaran menjadi lebih efisien dan sederhana. Hanya melalui smartphone, segala transaksi pembayaran rutin anda selesai dalam sentuhan jari. Selain untuk kebutuhan transaksi pribadi, aplikasi paytren yang terinstal dalam smartphone anda pun dapat digunakan untuk melayani pembayaran orang lain. Baik hanya menggunakan aplikasi pada android maupun dengan aplikasi web PPOB dengan cara membuka loket pembayaran gratis dan mudah.



Ketika anda membuka jasa layanan pembayaran untuk orang lain, tentu akan membutuhkan bukti pembayaran berupa struk agar terkesan profesional dan lebih meyakinkan pelanggan. Dan paytren pun menyediakan fitur cetak struk tersebut, namun membutuhkan tambahan alat yaitu sebuah printer. Baik printer bluetooth khusus struk atau bisa juga menggunakan printer biasa. Dalam postingan kali ini saya akan mencoba mejelaskan cara mencetak struk pembayaran di kedua jenis printer tersebut.

Menggunakan Printer Bluetooth
  1. Siapkan printer bluetooth baik produk dari Paytren maupun yang lain
  2. Login ke aplikasi Payrren anda lalu pilih menu Transaksi > Cetak Struk Selanjutnya akan muncul daftar transaksi yang telah anda lakukan, piih salah satu dan tekan bagian nomor invoice yang ingin anda cetak
  3. Akan muncul detail riwayat pembayaran dari invoice tersebut, dan dibagian bawah terdapat tombol “PRINT” (klik tombol print tersebut) 


  4. Jika printer bluetooth sudah terhubung dengan aplikasi, akan muncul nama perangkat printer tersebut di bagian bawah layar anda disertai tombol “CETAK” dipojok kanan, klik tombol cetak tesebut maka proses print akan dimulai.

Menggunakan printer biasa/desktop dengan PC
  1. Login ke aplikasi Payrren anda lalu pilih menu Transaksi > Histori Transaksi 
  2. Klik salah satu transaksi yang akan dicetak misalnya pembayaran telkom, lalu akan muncul detail transaksi pembayarannya, kemudian tulis nomor invoicenya 


  3. Buka browser di PC anda lalu buka website transaksi paytren (www2.mytreni.com) lalu login dengan ID anda 
  4. Klik menu cetak struk dan pilih salah satu jenis transaki yang akan dicetak, contohnya “TELKOM” karena invoice yang akan di cetak adalah pembayaran telkom. lalu masukkan nomor invoice yang tadi anda tulis dan klik tombol pencariannya
  5. Kemudian akan muncul dokumen struk transaksi dalam format PDF, download filenya dengan mengklik tombol “DOWNLOAD PDF”. Setelah terunduh, silahkan print file tersebut.
Itulah tutorial cara mencetak struk transaksi Paytren dengan printer bluetooth melalui android, dan menggunakan printer biasa atau desktop melalui PC. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel populer:


7 Responses to "Cara cetak struk Paytren dengan PC dan tanpa PC"

  1. Apa paytren menjual printer bluetooth ? Atau beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa order lewat toko online belanjaku.co.id mas, ketikan keyword "printer paytren" di kolom pencarian, silahkan cek langsung.

      Delete
  2. ألسلام عليكم ورحمة الله وبركاته mau nanya .Dong..bisa ga cetak struk lngsng lewat hp ke printer misal kaya epson gtu syukron

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam, kalau dari hp intinya harus printer bluetooth

      Delete
  3. saya mau cetak di pc bos buka mytreni tdk ada lagi ivoice di aplikasi baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. IY SAMA NIH APLIKASI BARU GA ADA INVOIC NYA

      Delete
  4. Asslm. Mohon bantuannya. sya ingin bertanya, bgmna cara print struk pembayaran? soalx semenjak aplikasi paytren baru sya mau print struk tp nggk jd2. mohon bantuannya. sya pakai komputer

    ReplyDelete

Jangan ragu untuk bertanya dikolom komentar jika ada yang tidak dimengerti atau mau info lebih banyak mengenai paytren. Atau bisa langsung bertanya melalui menu Contact Me di atas.